Jumat, Oktober 21

ini Merupakan cerita yang bisa mengingatkan kita akan ketuhanan dan menyadarkan bahwa setiap manusia pasti memeiliki kelebihan dan peluang waktu yang berbeda dalam memaksimalkan waktunya. banyak hikmah yang bisa kita petik ya, namun semua tergantung perspektif masing-masing :)


"Pada suatu sore yang cerah, seorang cendekiawan ingin menikmati pemandangan laut dengan menyewa sebuah perahu nelayan dari tepi pantai. Setelah harga sewa per jam disepakati, keduanya melaut tidak jauh dari bibir pantai. Melihat nelayan terus bekerja keras mendayung perahu tanpa banyak bicara, sang cendekiawan bertanya : “Apa bapak pernah belajar ilmu fisika tentang energi angin dan matahari ?” “Tidak” jawab nelayan itu singkat. Cendekiawan melanjutkan ”Ah, jika demikian bapak telah kehilangan SEPEREMPAT peluang kehidupan Bapak” Nelayan cuma mengangguk-angguk membisu.


“Apa bapak pernah belajar sejarah filsafat ?” tanya cendikiawan. “Belum pernah” jawab nelayan itu singkat sambil menggeleng-gelengkan kepalanya. Cendekiawan melanjutkan ”Ah, jika demikian bapak telah kehilangan SEPEREMPAT lagi peluang. kehidupan Bapak”. Si Nelayan kembali cuma mengangguk-angguk membisu.“Apa bapak pernah belajar dan bisa berkomunikasi dengan bahasa asing ?” tanya cendikiawan. “Tidak bisa” jawab nelayan itu singkat. “Aduh, jika demikian bapak total telah kehilangan TIGA PEREMPAT peluang kehidupan Bapak”Tiba-tiba…Angin kencang bertiup keras dari tengah laut. Perahu yang mereka tumpangi pun oleng hampir terguling. Dengan tenang Nelayan bertanya kepada cendekiawan : ”Apa bapak pernah belajar berenang ?” Dengan suara gemetar dan muka pucat ketakutan, orang itu menjawab “Tidak pernah” Nelayanpun memberi komentar dengan percaya diri “Ah, jika demikian, bapak telah kehilangan SEMUA peluang hidup bapak”Pelajaran yang dapat dipetik dari kisah di atas :• Jangan meninggikan diri lebih hebat dari orang lain.• Jangan sombong, sebab akan direndahkan Tuhan.• Kita semua memiliki keterbatasan dan memerlukan orang lain.

Sumber Kaskus

76 komentar:

  1. waahhh,,hebat,,saya sampai tersenyum membacanya,,si cendikiawan memang terlampau sombong,,dengan ketinggian ilmunya dia seolah-olah yang paling hebat,,,namun semua manusia tidak ada yang sempurna,,bahkan nelayan memiliki kelabihan yang cendikiawan tidak miliki...hehehe..good post.

    BalasHapus
  2. mantap juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,

    BalasHapus
  3. memang benar sifat sombong tidak akan menghasilkan apa-apa...kita yang akan Rugi....

    BalasHapus
  4. waahhh,,,hebat nih,,,menyadarkan kita bahwa tiap manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan,,untuk itu jangan bertindak sombonk,,,

    BalasHapus
  5. ceritanya keren sob,...
    ditunggu yg laennya,.. :)

    BalasHapus
  6. wah trnyata si nelayan bisa sok jga,,, hehe
    bner tu pak, ga spantasnya kta ngremehin org lain,,, krna tiap org ada porsinya masing2

    BalasHapus
  7. hemmpt makanya jangan sombong yah...

    BalasHapus
  8. tiada gading yang tak retak...
    kuat... tapi juga punya kelemahan

    BalasHapus
  9. bagus mas artikelnya...

    BalasHapus
  10. kapan nihh bikin postingan teruptodate nya????

    BalasHapus
  11. merasa diri lebih baik dari orang lain akan membuat kita celaka di kemudian hari

    BalasHapus
  12. Ditunggu posting selanjutnya nih. . :)

    BalasHapus
  13. mantap juga nie sangat bagus dan sangat menarik nie gan,,,,,

    BalasHapus
  14. cerita yang menarik :D
    salam kenal :)

    BalasHapus
  15. Sangat menarik gan. Di tunggu posting berikutnya ya.. Salam kenal..

    Pabrik Tas Jakarta

    BalasHapus
  16. aziiipp..mantabs nih gan infonya sangat bermanfaat sangat insfiratip dan patut untuk di ingat dan bekal kelak agar tidak merasa lebih tinggi dari orang lain..terimakasih dan salam kenal serta terus berkarya

    BalasHapus
  17. artikel yg sangat inspiratif gan.

    BalasHapus
  18. Pepatah mengatakan di atas langit ada langit,itulah contoh kecilnya...

    BalasHapus
  19. good information ... I have read and will be added to my personal knowledge... thanks

    BalasHapus
  20. Artikel yg sngat menarik...

    Hebat bgt yach...!!!!

    BalasHapus
  21. cerita yang inspiratif sob,thank ya

    BalasHapus
  22. kisah insppiratif... mantap

    BalasHapus
  23. yups betul banget terkadang kita membanggakan apa yang kita miliki seolah tak menghiraukan slogan di atas langit masih ada langit...

    BalasHapus
  24. cerita yang memberikan nilai yang positif terhadap pembaca,..segala sesuatau itu pasti ada kelebihan dan ada juga kekurangannya janganlah terlalu bangga terhadap apa yang kita dapat padahal toh itu belum tentu dapat menyelamatkan kita kelak terima kasih ,.. Nice post..

    BalasHapus
  25. menarik juga nih gan postingan nya :D

    BalasHapus
  26. bagus banget kisahnya , senang banget bisa baca yang kayak gini :)

    BalasHapus
  27. really great story, bisa jadi pelajaran hidup...
    salam kenal gan...

    BalasHapus
  28. sippp,,, tentunya sebagai manusia kita tidaklah sempurna,,

    BalasHapus
  29. kebanyakan orang setelah kaya sombongnya minta ampun,kacang lupa akan kulitnya

    BalasHapus
  30. yang namanya sombong akan membawa malapetaaka...makanya kita harus jaga perilaku dan omongan di kehidupan

    BalasHapus
  31. wah keren sekali gan mantabs sekali tuh, apalagi pesan yang disampaikan dalam artikel tersebut dan ane pun bisa mengmbil kesimpulan bahwa kita jangan meninggikan dan membandikan kemampuan kita terhadap orang lain, ,,,,

    BalasHapus
  32. Artikelnya keren gan, bisa jadi bahan pelajaran untuk orang yg merasa dirinya hebat!!
    padahal semua manusia di mata tuhan itu sama, semua manusia pasti mempunyai kekurangan dan kelebihan masing2!!

    jadi kita harus tetap rendah diri, tidak boleh sombong!

    makasih gan buat sharenya :)

    BalasHapus
  33. nah dari artikel tersebut kita dapat pelajaran, jadi orang tuh janagn sombong dengan merasa diayang paling bisa, paling tinggi atapun yang paling hebat...... kelebihan dan kekurangan sesorang itu semuanaya sudah ditentukan

    BalasHapus
  34. hmm ,, jadikan sebuah pelajaran yahh,
    salam kenal gann.

    BalasHapus
  35. wah keren banget tuh .
    saya sampe senyum sendiri nih mas .
    makasih buat pencerahannya

    BalasHapus
  36. memang kita ga boleh mneyianyia kan hidup ini.. ^^ time flies so fast ya

    BalasHapus
  37. kisah yang sangat mantaaap....
    sangat sangat kren deh....

    BalasHapus
  38. maka dari itu, jadi orang tuh jangan suka merasa paling bisa dan paling sempurna apalagi sampai meremehkan kemampuan orang lain, kita diciptakan dengan kekurangan dan kelebihan masing-masing....betul gak gan?

    BalasHapus
  39. Menarik dan inspirational, trims

    BalasHapus
  40. artikelnya bagus sob... kisah yang menarik!!!

    BalasHapus
  41. benar sekali tuh, dari cerita mas gan tersebut maka dapt diambil kesimpulan sesempurna apapun manusia pasti ada kelemahanya, selemah-lemahnya orang pasti mempunyai keebihan sendiri yang oarng lain tidak tahu

    BalasHapus
  42. mantabs mas bro...........jadi orang makanya jangan suka merendahkan kemampuan seseorang, karena belum tentu seseorang bsa melakukan apa yang sering dia lakukan

    BalasHapus
  43. Inspiratif. Kisah-kisah tauladan seperti ini yang bisa membuat kita bercermin. Nice share :)

    BalasHapus
  44. jangan sombong, karena sombong pakaian Tuhan.

    BalasHapus
  45. teeharu membaca artikel di atas... semoga semuanya diberikan kelancaran saja amin!!!

    BalasHapus
  46. dua perbeda'an yng saling menunjukan kepribadian yang layak dicontoh,salam kenal!!!

    BalasHapus
  47. emang bener, semua mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing...

    thanks for share kawan..
    :)

    BalasHapus
  48. ini mengingatkan kepada kita untuk tidak bersikap sombong akan ke gagahan yang kita miliki ,
    terimakasih telah mengingatkan

    BalasHapus
  49. masih banyak orang susah dinegeri ini ya mas

    BalasHapus
  50. Rendah hati is the best asal tidak rendah diri

    BalasHapus
  51. kisah penuh inspiratif. dapet banyak deh kalau mampir ke blog ini. nice post :)

    BalasHapus
  52. Setuju gan, percuma mempunyai ilmu yang tinggi jika hanya untuk kesombongan. Ilmunya tidaka akan bermanfaat.
    sikap tawadhu itu sangat penting, derajat seseorang akan tinggi jika mempunyai sikap tawadhu (merendah).
    Terima kasih atas informasinya gan, keep post.

    BalasHapus
  53. di dlm kelebihan,
    pasti
    ada kekurangan?
    jgn merasa sombong dgn kemampuan yg kta miliki?

    BalasHapus
  54. he..he.. artikel dan pembahasan yang menarik

    BalasHapus
  55. Kesombongan hanya akan membawa kepada kesengsaraan.

    BalasHapus
  56. Setiap orang punya kekurangan dan kelebihan masing². Dan tidak ada orang yang mampu mempelajari semua ilmu, terkeceuali yang dibutuhkan saja. Jika kita tahu satu ilmu, belum tentu kita tahu imu yang lainnya.

    Cerita diatas cukup menginspirasi bang

    BalasHapus
  57. mengajarkan kita untuk hidup dengan kesederhanaan dan pastinya bersyukur atas apa yang ada.. nice share mas..

    BalasHapus
  58. tulisan yang sangat bermanfaat...membuat kita sadar diri aka kekurangan dan kelebihan kita,succes

    BalasHapus
  59. mungkin yang baca ini pasti sadar ...???

    BalasHapus
  60. nasehat yang terkandung penuh hikmah...
    yang membaca baik, yang mendengarkan juga baik..

    tapi yang lebih baik lagi yang mengamalkan & menyampaikan kepada saudara-saudara yang lain yang belum mengetahuinya...


    Penerjemah
    ABC Acai Berry

    BalasHapus
  61. mantap juga nich artikelnya nya gan ... ane jadi sadadar... thx

    BalasHapus
  62. artikel yang bagus..isi pesannya mampu untuk mengubah diri kita masing2

    BalasHapus
  63. kisah yang baik. mari kita tak boleh merendahkan orang lain :)

    BalasHapus
  64. Memang sebuah pangkat dan derajat dan juga ketinggian kita dalam suatu hal , tidaklah pantas kita sombongkan,Kalau kita mau mengaca dengan hati nurani kita,memang tidak ada yang patut kita banggakan dari dalam diri kita.Plus minus diri kita sebagai pribadi layak kita jadikan pedoman,bahwa manusia ini memang tidak ada yang sempurna, dan tidak patut berbangga diri apalagi menyombongkan diri.

    BalasHapus
  65. sungguh cerita yang sangat menggugah jiwa.....terimakasih gan atas sajian informasinya

    BalasHapus
  66. Diatas langit masih ada langit, artikel yg menginspirasi, oh ya, linknya udah saya pasang di>>>http://www.ullynathar.blogspot.com, kutunggu responnya sahabat, Thanks.

    BalasHapus
  67. terimakasih telah berbagi postingan yang sangat menjadi teladan dalam kehidupan,he

    BalasHapus
  68. thank infonya sob, sangat mengispirasi sekali . . .

    BalasHapus
  69. songong amat ya si cendekiawan..hehe...banyak tuh bertebaran di muka bumi...mungkin termasuk saya...isthigfar

    BalasHapus
  70. terimakasih inspirasinya

    BalasHapus
  71. bagus buat nambah pengetahuan

    BalasHapus
  72. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus

silahkan isi kolom utuk pertanyaan, komentar atau pesan apapun asal jangan spam yah..